Dukung Sulsel Jadi Lumbung Pangan, Kementerian PUPR RI Bangun Tiga Bendungan

Home / Berita / Dukung Sulsel Jadi Lumbung Pangan, Kementerian PUPR RI Bangun Tiga Bendungan
Dukung Sulsel Jadi Lumbung Pangan, Kementerian PUPR RI Bangun Tiga Bendungan Kementerian PUPR RI telah membangun 3 bendungan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yakni Bendungan Passeloreng, Karraloe dan Pamukkulu. (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMESMALUKU, JAKARTA – Dukung Sulsel Jadi Lumbung Pangan, Kementerian PUPR RI Bangun Tiga Bendungan

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (Kementerian PUPR RI) telah membangun 3 bendungan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yakni Bendungan Passeloreng, Karraloe dan Pamukkulu.

Rencananya, masih akan ditambah satu lagi bendungan yang akan dilelang pada tahun 2019 yakni Bendungan Jenelata.

Lumbung-Pangan-PUPR-2.jpg

Menurut Dirjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR RI, Hari Suprayogi pembangunan bendungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan luasan saluran irigasi pertanian yang mendapatkan suplai air dari bendungan untuk mendukung Provinsi Sulsel sebagai salah satu lumbung pangan nasional.

Adapun bendungan Paselloreng yang berada di Desa Arajang Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo dan Bendungan Karalloe berada di antara Desa Garing-Desa Datara Kecamatan Tompobulu dengan Bringbulu Kabupaten Gowa telah memasuki proses penyelesaian akhir.

Hari menambahakan, saat ini bendungan Paselloreng progres pembangunannya sudah 98 persen, Karalloe juga terus diselesaikan.

"Untuk bendungan Pamukkulu proyek baru kontrak tahun kemarin, tapi sekarang tanahnya jalan dan sedang membangun jalan masuk. Jadi semua berjalan secara simultan, pembangunan teknis jalan, administratif juga jalan,” ungkap Dirjen SDA Kementerian PUPR RI ini beberapa waktu lalu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com