Upacara HUT ke-20 Provinsi Maluku Utara Tahun 2019 Berlangsung Khidmat

Home / Berita / Upacara HUT ke-20 Provinsi Maluku Utara Tahun 2019 Berlangsung Khidmat
Upacara HUT ke-20 Provinsi Maluku Utara Tahun 2019 Berlangsung Khidmat Gubernur Abdul Gani Kasuba Irup HUT Provinsi Maluku Utara. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESMALUKU, MALUKU UTARAUpacara memperingati HUT ke-20 Provinsi Maluku Utara, yang digelar di halaman kantor Gubernur Maluku Utara, Sofifi, Sabtu (12/10/2019) berlangsung khidmat.

Upacara yang berlangsung kurang lebih 1 jam ini dipimpin langusng Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba yang bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup). Sebagai pembaca naskah perjuangan pembentukan Provinsi Malut adalah Ketua DPRD Sementara, Kuntu Daud, Komandan upacara Kasatpol PP Rachmat Adjid, dan Perwira Upacara Kepala Balitbangda Mulyadi Mowor.

Tampak hadir dalam upacara itu, Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba Lc, Wagub Ir. M. Al Yasin Ali, Mantan Gubernur Muhyi Efendi, Ketua dan Anggota DPRD Malut, unsur Forkopimda, para Sultan, beberapa Bupati/Wali kota, Sekptov Bambang Hermawan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN), para pejuang Provinsi, tokoh Agama/masyarakat, Organisasi kepemudaan, Mahasiswa dan pelajar serta stakeholder lainnya.

Gubernur-Abdul-Gani-Kasuba-b.jpg

Upacara kali ini tampak berbeda dengan sebelumnya, pasalnya peserta upacara menggunakan pakaian adat atau batik khas Maluku Utara.

Sekadar dikatahui, seremonial upacara HUT ini berupa penghormatan kepada lambang-lambang daerah Malut, nyanyian lagu daerah Malut, pembacaan sejarah singkat pembentukan provinsi Malut, dan dirangkaikan dengan pembagian hadiah serta Rapat Paripurna di gedung DPRD Malut.

Usai melakukan upacara HUT itu, dilanjutkan dengan pembacaan do'a syukuran oleh para tokoh agama yang diikuti oleh sebagian peserta upacara (Gubernur, Wagub, Forkopimda, Sultan dan para Imam). Pembacaan do'a ini bertempat di lantai satu kantor Gubernur.

Disela-sela acara tersebut, Gubernur mengimbau kepada seluruh masyarakat Malut, agar tetap bersatu untuk membangun daerah ini. "Saat ini usia Malut suda 20 tahun. Saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakata Malut, di usia yang ke 20 ini, kita terus tingkatkan kebersamaan demi kesinambungan pembanguan dan kesejahteraan masyarakat Malut," ucap Gubernur singkat.

Usai upacara HUT ke-20 Provinsi Maluku Utara, Gubernur, Wagub dan Forkopimda melakukan launching penekanan tombol bersama pembebasan STNK Pajak kendaraan bermotor, pemberian KTP secara simbolis untuk anak sekolah, pembagian hadiah lomba Desa dan pembagian sejumlah hadiah dan bantuan lainnya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com