Mobil Dinas Sekda Morotai Terbakar, Apa Penyebabnya?

Home / Berita / Mobil Dinas Sekda Morotai Terbakar, Diduga Korslet saat Diperbaiki di Bengkel
Mobil Dinas Sekda Morotai Terbakar, Diduga Korslet saat Diperbaiki di Bengkel Kondisi Mobil Sekda Pulau Morotai yang terbakar dan kondisi mekanik yang ikut terbakar, mengalami luka ringan. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)

TIMESMALUKU, PULAU MOROTAI – Mobil Dinas bernopol DG 6 PM Milik Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad M Kharie nyaris ludes terbakar saat diperbaiki di Bengkel Mobil di Desa Pandanga Kecamatan Morotai Selatan. Kebakaran mobil Sekda Morotai ini diduga karena korslet saat diperbaiki mekanik bengkel pada Sabtu (11/7/2020) sore.

Akibat kebakaran itu membuat dua mobil lain yang berada di bengkel pun ikut terbakar. Mobil yang ikut terbakar adalah mobil milik Dinas Kesehatan dan sebuah truk milik warga.

Mobil-Dinas-Sekda-Morotai-Terbakar-b.jpg

Selain itu, Sirait, sebagai mekanik mobil dan pemilik bengkel mengalami luka ringan, karena sambaran api yang keluar dari sekitar tangki mobil milik Sekda mengenai tubuhnya. 

Data sementara dihimpun TIMES Indonesia, Sirat menjelaskan awalnya mobil sekda mengalami gangguan atau kerusakan pada bagian tangki minyak sehingga dibawa ke bengkelnya tepatnya di Desa Pandanga sebelum jam 5 sore. Setelah diperiksa, tiba tiba keluar percikan api dari kolong mobil dan terjadilah kebakaran. 

Mobil-Dinas-Sekda-Morotai-Terbakar-c.jpg

"Diduga, terjadi korsleting atau percikan api di bagian tangki mobil sekda pada saat diperbaiki sehingga apinya menyebar melalui selang minyak maka terjadilah kebakaran," terang Sirait.

Tidak berselang lama kemudian, mobil pemadam Kabupaten Pulau Morotai mendatangi TKP lebakaran mobil Sekda Morotai tersebut dan memadamkan api yang telah menghanguskan tiga mobil. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com